facebook KLIK PANGKAH UNTUK TUTUP Button Close
loading...

ALLAHUAKBAR Inilah sebab nya Allah merahasiakan kematian atau hidup matinya manusia
























Kematian adalah satu hal yang tidak bisa ditolak oleh siapapun, dan pada kesempatan ini akan bersama-sama kita bahas hingga menemui titik terang kenapa Allah tidak memberitahukan kita mengenai waktu kematian kita yang juga pasti akan tiba suatu saat nanti. Sesungguhnya Allah selalu memiliki alasan akan segala sesuatu, begitu juga dengan alasan mengapa Ia lebih memilih untuk merahasiakan kematian dari manusia yang tidak mengetahui apapun.

Kenapa Allah Merahasiakan Kematian Manusia? Ternyata Inilah Alasannya

Tidak sedikit dari kita yang ingin tahu kapan ajal akan tiba menjemput diri ini. Beberapa berharap karena mereka sudah putus harapan akan hidup, dan beberapa ingin mengetahui hal tersebut agar mereka tidak terlambat untuk meminta pertaubatan dari Allah SWT akan segala perbuatan buruk yang dahulu pernah mereka perbuat. Meskipun manusia-manusia tersebut telah memanjatkan doa tanpa henti dan bahkan mendatangi ahli supranatural untuk menggunakan sihir pada mereka, tidak ada yang pernah bisa mengetahui kapan ajal akan menjemput dan mengembalikan mereka ke sisi Allah SWT.

Maha besar Allah SWT yang mengetahui segalanya, ternyata ada alasan dibalik perahasiaan kematian oleh Allah SWT agar tidak bisa dilihat oleh mata manusia biasa. Allah SWT sudah maha mengetahui apa yang akan terjadi bahkan jauh sebelum hal tersebut terjadi, seperti apa yang ditakutkan bisa terhindarkan. Adapun alasan mengapa Allah SWT menyembunyikan tentang kematian kepada umat manusia yang menjadi umatnya adalah sebagai berikut:

Cerdas tidak sama dengan pintar. Orang-orang yang pintar biasanya memiliki kemampuan lebih dan memiliki angka atau nilai yang lebih hebat dibanding orang-orang lain, sementara orang yang cerdas biasanya mengetahui apa yang akan mereka lakukan beberapa langkah ke depan. Nah, ini alasan mengapa kematian dirahasiakan oleh Allah SWT. Allah SWT berharap umatNya mampu menjadi orang yang cerdas dan tahu bahwa hidup di dunia bukanlah hal yang selamanya dan ajal bisa datang kapan saja sehingga mereka bisa berbuat baik demi mengejar hidup kekal di surga karena jika mereka berlumuran dosa yang amat banyak maka mereka akan terpaksa dicuci dulu di neraka yang penuh dengan api panas.

• Supaya manusia tidak menunda-nunda menunaikkan amal

Dengan membuat kematian jadi sesuatu yang tidak diketahui oleh manusia, maka akan muncul rasa manusia untuk dikejar-kejar olehnya. Karena itu, mereka akan bersegera menunaikan amalan baik karena takut ajal akan mendahului mereka.

• Menjadi rem saat manusia ingin melakukan perbuatan-perbuatan maksiat

Jika kematian bukan jadi rahasia Allah, ada kemungkinan besar manusia tidak takut untuk melakukan hal-hal yang berbau maksiat, karena mereka bisa mengukur kapan harus melakukan taubat sehingga seluruh dosa-dosanya luntur dan mereka dimaafkan oleh Allah SWT.

• Sebagai alasan supaya manusia tidak hanya mencintai dunia tempat mereka tinggal

Kematian dijadikan rahasia oleh Allah SWT agar manusia tidak terpaku pada keindahan dunia, agar mereka menyadari bahwa kematian akan datang tiba-tiba dan mereka tidak bisa melakukan apa-apa untuk mencegahnya, dan akan berusaha untuk menyeimbangkan dunia dan akhirat mereka.


Melihat hal itu, agaknya pantas bagi Allah untuk menyembunyikan semua fakta yang ada mengenai kematian, dan ada baiknya kita kini tidak lagi bingung karena semua ini alasan mengapa kematian dirahasiakan oleh Allah SWT.

SUMBER : REDAKSIMUSLIM
loading...
ALLAHUAKBAR Inilah sebab nya Allah merahasiakan kematian atau hidup matinya manusia ALLAHUAKBAR Inilah sebab nya Allah merahasiakan kematian atau hidup matinya manusia Reviewed by Unknown on 3:28 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.